Senin, 09 Mei 2011

Manusia Dan Tanggung Jawabnya



Tanggung jawab adalah suatu keadaan wajib untuk menanggung, memikul, menanggung segala sesuatunya atau memberikan jawab dan menanggung akibatnya. Dan Tanggung jawab juga berartikan suatu bentuk kesadaran atau kemauan akan sebuah kewajiban. Tanggung jawab terdiri dari banyak aspek kehidupan manusia, contohnya seperti Tanggung Jawab akan Negara, Keluarga, Diri Sendiri, maupun Orang Lain.

Tanggung Jawab yang ada pada manusia sebenarnya secara tidak langsung dapat menjadikan manusia tersebut lebih dewasa dan mampu berfikir jernih (positif) dalam menghadapi sesuatu khususnya beban dan masalah hidup ini. Manusia dan tanggung jawab yang dipikulnya sebenarnya sebuah kesatuan wajib dalam menjalai hidupnya, seperti untuk keluarga seorang ayah bertanggung jawab akan masa depan dan segala suatunya akan keluarganya tersebut.

Tanggung jawab setiap manusia pada umumnya adalah sama, tetapi pada umumnya tidak semua manusia mau dan berani bertanggung jawab akan kewajiban maupun kesalahan yang dilakukan. Sehingga hal tersebut telah membuktikan Tanggung Jawab bagi manusia tidaklah 100% harus dilakukannya dalam menjalani hidup ini.





Kesimpulan   :
Manusia dan Tanggung Jawab adalah sebuah pernyataan bahwa manusia dalam menjalani hidupnya mereka tidak hanya memiliki hak akan sesuatu tetapi juga memiliki Kewajiban Tanggung Jawab terhadap banyak aspek.

Saran            :
Untuk menjalankan semua tanggung jawab memang pastinya sangatlah sulit, tetapi jika kita benar - benar ingin melakukannya dan juga berdoa pasti Tuhan senantiasa akan membantu kita.




Semoga Bermanfaat


Referensi :
http://www.google.com/
http://3.bp.blogspot.com/-DrQleaQQ2Ts/TXA56kI6jDI/AAAAAAAAACc/PH4EHtOm_xw/s320/pemerintah-melepaskan-diri-dari-tanggung-jawabnya.jpg

0 komentar:

Posting Komentar